4 Tips Quality Time Bersama Anak

images

Quality time merupakan saat – saat yang selalu dinantikan terutama bagi para orang tua yang sibuk beraktifitas di daerah perkotaan, sehingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk berinteraksi bersama sang buah hati, momen liburan ini biasanya selalu dimanfaatkan untuk beristirahat dari kesibukan – kesibukan karena banyaknya tugas dan perkejaan, juga sebagai moment untuk mengakrabkan diri bersama keluarga, khususnya untuk anak.

Untuk itu kami telah menyiapkan beberapa tips – tips quality time bersama anak, semoga informasi ini berharga untuk anda.

1) Menjauhkan Gadget

Sudah bukan rahasia lagi, bila kini interaksi sosial sudah mulai digantikan dengan gadget, membuat anak menjadi asyik sendiri seharian bermain di depan gadget dan tentu saja hal ini akan sangat mempengaruhi momen quality time bersama anda. Sebagai solusi jauhkan gadget dari anak selama kegiatan berlangsung dan ajak anak untuk berinteraksi penuh selama berkegiatan berlangsung agar perhatian anak dapat teralih dari gadget dan ikut serta menikmati saat – saat quality time tersebut.

2) Menyiapkan Jadwal

Sebaiknya anda sudah merencanakan dan membuat daftar apa saja yang akan anda lakukan bersama saat quality time tersebut, jadwal yang sudah dijadwal memiliki banyak sekali keuntungan, salah satunya adalah menghemat waktu dan uang, jadwal yang baik juga tidak akan membuat anda bingung dan pusing dalam mengisi waktu saat quality time.

3) Mengajak Teman Anak Anda

Mengajak teman – teman anak anda untuk ikut serta bergabung bersama saat quality time, merupakan pilihan alternatif yang sangat menguntungkan, disamping untuk mengakrabkan hubungan anak anda dengan lingkungannya, teman tersebut juga dapat keceriaan tersendiri pada anak anda.

4) Enjoyed

Yup betul sekali “Enjoyed The Moment” quality time tidak akan berlangsung dengan sukses bila anda tidak benar – benar menikmatinya dan ikut berpatisipasi didalamnya, salah satunya dengan mensetting handphone menjadi mode getar agar tidak mengganggu berlangsungnya acara dan juga usahakan untuk tidak mengangkat telephone kecuali benar – benar penting, karena sekarang saatnya anda memberikan waktu anda secara penuh untuk keluarga anda.

Itulah beberapa tips quality time bersama anak dan keluarga.

tetapi perlu sebaiknya quality time tidak hanya dilakukan ketika masa liburan saja, alangkah baiknya bila anda juga menjadikan setiap kegiatan bersama anak anda sebagai quality time, seperti membacakan dongeng dan membuat sarapan, agar terjadinya kontak dan komunikasi antar anggota keluarga, untuk mewujudkan sebuah keluarga yang harmonis.

Sebagai tambahan juga dapat menjadi pilihan utama untuk berquality time, karena tidak hanya juga mengakrabkan hubungan antara anda dengan anak tetapi juga akan merangsang kemampuan kognitif dan motorik anak.

So, selamat bersenang - senang dengan keluarga, have fun. ^-^

Baca Juga : Manfaat – Manfaat Tanah Liat Untuk Anak.

Comments are closed.